Relawan sebut Prabowo-Gibran menang karena kampanye digital

Relawan sebut Prabowo-Gibran menang karena kampanye digital
Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyapa warga usai berziarah ke makam Habib Ali Kwitang di Masjid Al Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). Prabowo Subianto berziarah ke makam Habib Ali Kwitang sekaligus untuk bersilaturahmi dengan pengurus Majelis Taklim Al-Habsyi Kwitang. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Ini salah satunya sinergi dan kolaborasi kampanye darat dan udara yang masif dan mengedepankan konten-konten edukatif bagi masyarakat luas.

Jakarta (ANTARA) – Koordinator Relawan Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong mengatakan kemenangan pasangan calon nomor urut 2 karena masifnya kampanye digital yang bersifat edukatif.

“Ini salah satunya sinergi dan kolaborasi kampanye darat dan udara yang masif dan mengedepankan konten-konten edukatif bagi masyarakat luas,” kata Anthony dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Anthony, pihaknya telah maksimal melalukan sosialisasi program Prabowo-Gibran lewat platform digital.

Hal tersebut, kata dia, guna meraup dukungan masyarakat di kalangan pemuda yang merupakan pengguna aktif media sosial.

Upaya tersebut, lanjut Anthony, membuahkan hasil. Hal tersebut terlihat dari tingginya perolehan suara Prabowo-Gibran ketimbang pasangan calon lain berdasarkan hitung cepat atau quick count.

“Karena sasaran strategi media sosial kita sudah dilihat oleh ratusan juta dan mendapat engagement miliaran views,” kata dia.

Anthony menyebutkan jumlah perolehan suara Prabowo-Gibran menandakan kemenangan di depan mata.

Oleh karena itu, dia berharap Prabowo-Gibran dapat menjadi pemimpin yang bisa memenuhi ekspektasi masyarakat.

“Ini bukan hanya soal Prabowo-Gibran, melainkan masa depan Indonesia untuk menjadi negara maju,” kata Anthony.

Perolehan sementara berdasarkan website KPU https://pemilu2024.kpu.go.id/ pada hari Jumat pukul 15.58 WIB, pasangan Prabowo-Gibran telah mengantongi suara sebesar 57 persen.

Di posisi kedua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara sebesar 24,98 persen, kemudian posisi terakhir pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. sebanyak 18.02 persen.

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Peserta pemilu anggota legislatif (pileg) sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pileg juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pada waktu yang sama, Rabu (14 Februari 2024), diselenggarakan pula Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024. https://documentsemua.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*