Menhub Catat Penumpang Kereta Tembus 14 Juta di Libur Nataru

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Lapangan Upacara Stasiun Gambir, Kamis (21/12/2023). Budi Karya meminta kepada seluruh petugas di stasiun untuk memastikan para penumpang kereta api dapat terlayani dengan baik di tengah lonjakan pergerakan di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Untuk sektor kereta api tercatat ada 14 juta atau 13% dari jumlah pergerakan penumpang di semua moda transportasi massal. Suatu jumlah yang besar dan kita harus bekerja dan melayani dengan hati yang tulus, murah senyum dan ramah,” ungkap Budi Karya.

Dia menginstruksikan seluruh pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral, agar pergerakan penumpang dapat berjalan dengan aman, tertib, nyaman, dan lancar.

Ilustrasi penumpang kereta api di stasiun. (Dok. KAI)Foto: Ilustrasi penumpang kereta api di stasiun. (Dok. KAI)
Ilustrasi penumpang kereta api di stasiun. (Dok. KAI)

“Animo masyarakat yang tinggi untuk bepergian di masa libur natal dan tahun baru ini menandakan ekonomi kita tumbuh. Kita di sektor transportasi sebagai pendukung sektor ekonomi, pariwisata, dan lainnya harus secara detail mempersiapkan dengan baik terkait ketepatan waktu, pelayanan prima, serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan,” tuturnya.

Apel Siaga di Stasiun Gambir dihadiri oleh berbagai instansi yaitu: PT KAI, TNI, Polri, Basarnas, Dishub, serta unsur terkait lainnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Kusworo, dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo. https://perjalananini.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*