Tanggapan Santai Gibran soal Hasto Ngaku Jalin Komunikasi dengan AMIN

Solo – Cawapres Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang menyebut pihaknya menjalin komunikasi dengan Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) mengenai mendapat tekanan dari penguasa. Gibran sendiri mengaku biasa saja bila memang tim Ganjar dan Anies melawan kubu Prabowo.
“Ya nggak papa, biasa saja dalam kompetisi. Santai, santai saja ya,” katanya ditanya soal TPN dan Timnas AMIN bersatu melawan TKN saat ditemui di Stasiun Kota, Selasa (21/11/2023).

Dirinya sendiri mengaku santai, pasalnya hal itu juga telah dibantah oleh kubu AMIN soal komunikasi tersebut. Dan dirinya yakin bahwa Timnas AMIN tidak menjalin komunikasi dengan TPN Ganjar-Mahfud.


“Lha kan sudah disanggah dari Nasdem. Nggak deh. Kayak ya sudah dibantah sama tim AMIN. Ya kan sudah ada bantahan, mpun nggih,” jawabnya.

Hasto Ngaku Jalin Komunikasi dengan AMIN
Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut indikasi tekanan yang diterima PDIP dan Ganjar-Mahfud tak hanya dalam bentuk pencopotan baliho. Hasto mengatakan PDIP juga membangun komunikasi dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait indikasi tekanan jelang Pilpres 2024. https://juswortele.com


“Oh, ya cukup banyak. Kan juga ada kan itu sama, kita menyepakati dengan AMIN juga, penggunaan suatu instrumen hukum, penggunaan instrumen kekuasaan. Dalam konteks ini kami juga membangun komunikasi dengan AMIN karena merasakan hal yang sama sehingga inilah yang kemudian kami luruskan supaya demokrasi berada pada koridornya, demokrasi berada pada rakyat yang mengambil keputusan bukan pada elite dan itu harus dibangun suatu narasi bagi masa depan,” kata Hasto kepada wartawan di Hotel Sari Pasific, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

Hasto menyinggung intervensi yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK). “Ya tekanan ada, apalagi ini juga berkaitan ya. Kalau kita lihat MK saja bisa diintervensi, padahal lembaga yudikatif. Apalagi yang lain,” kata Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*