Liburan Sekeluarga, Joe Biden Dapat ‘Hadiah’ Properti Mewah Rp 608 M

Jakarta – Presiden Amerika Serikat Joe Biden lagi liburan hari Thanksgiving. Tempat Biden liburan kali ini adalah properti mewah milik miliarder sekaligus mantan pejabat AS David Rubenstein seharga US$ 38,9 miliar atau sekitar Rp 608 miliar.
Properti ini dihadiahkan khusus dari Rubenstein untuk liburan sang Presiden. Sudah lebih dari 4 dekade, Biden dan keluarga punya ritual liburan ke tempat yang berlokasi di Nantucket Island ini.

Dikutip dari New York Post, Rabu (22/11/2023), David Rubenstein membeli kawasan ini pada tahun 1998 dengan harga US$ 8 juta dan kini harganya mencapai US$ 38,9 miliar. Area ini dilengkapi perkebunan seluas 13,9 hektare, dan resort mewah seluas 8.000 kaki persegi yang awalnya dibangun untuk Rubenstein dan mantan istrinya, Alice.

Kompleks ini telah diperluas hingga mencakup lima bangunan tambahan, seperti wisma dan paviliun kolam renang megah.


Rubenstein mengaku hanya menghabiskan 12 hari dalam setahun untuk tinggal di resor mewahnya itu. Dia lebih memilih sibuk berbisnis daripada diam tinggal di pulau yang tenang.

Properti ini awalnya disewakan dengan harga yang dirahasiakan. Kini Rubenstein telah memutuskan untuk menghadiahkan hunian mewahnya kepada keluarga presiden untuk liburan Thanksgiving tahunan mereka.

Rubenstein dikenal punya banyak investasi di sektor properti yang nilainya mencapai US$ 4,5 miliar. https://caridimanaka.com

Sebagai mantan penasihat Presiden Jimmy Carter dan tokoh terkemuka di stratosfer sosial ibu kota, warisan Rubenstein lebih dari sekadar kepemilikan properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*