5 Tempat Makan Legendaris Rekomendasi Ari Lasso yang Menarik Dicoba

Jakarta – Tak hanya handal bernyanyi, Ari Lasso ternyata juga gemar kulineran. Ia memiliki beberapa rekomendasi kuliner legendaris yang menarik untuk dicoba.
Banyak seniman seperti penyanyi dan aktor yang kini juga aktif di media sosial. Mengelola Instagram hingga YouTube dilakukan mereka demi mengisi waktu luang dan menyalurkan hobinya yang lain.

Ari Lasso termasuk salah satu penyanyi legendaris Indonesia yang aktif mengelola YouTubenya. Banyak kegiatan menyenangkan yang dibagikan salah satunya menikmati kuliner legendaris yang nikmat.

Dalam waktu senggangnya, ia juga tak sungkan untuk pergi ke luar kota demi menyantap makanan favoritnya. Ada beberapa tempat makan legendaris yang enak rasanya direkomendasikan oleh Ari Lasso.

Berikut ini 5 tempat makan legendaris rekomendasi Ari Lasso melalui akun YouTubenya:
1. Sop Kambing Bang Anen
Setiap pulang mengisi acara, Ari Lasso menyebut dirinya akan mencari makanan yang enak nan mengenyangkan untuk mengisi perutnya. Ia mengaku penggemar sop kambing dan hobi berburu sop kambing di Jakarta.

Salah satu tempat makan sop kambing favoritnya disebut ada di kawasan Fatmawati. Sop Kambing Anen di warung tenda jadi salah satu favoritnya.

Bagian yang paling disukai Ari Lasso adalah kaki dan daging tanpa potongan jeroan. Harga per porsi sop kambing yang ditawarkan dibanderol Rp 90.000 sudah termasuk seporsi nasi putih.


2. Pecel Wage Sidoarjo
Sebagai orang Indonesia tulen, Ari Lasso paling menyukai makanan tradisional. Salah satunya pecel sayuran dengan siraman kuah kacang yang disebut bumbu pecel khas pulau Jawa.

Saat kerja di Surabaya, Ari Lasso menyambangi Sidoarjo dan berkunjung ke tempat makan pecel favoritnya. Pecel Wage yang identik dengan penyajian makanan tanpa piring ini menjadi langganan Ari Lasso.

Seporsi nasi, sayuran, siraman bumbu pecel, peyek kacang, dan sate babat dipesannya untuk mengisi perut setibanya di Sidoarjo. Untuk harga pecelnya dibanderol sesuai dengan isi makanan yang dipesan pelanggannya.

3. Resto Bahari Makassar
Tiba di Makassar, Ari Lasso langsung menuju restoran ikan bakar favoritnya. Ikan laut dan ikan tawar tersedia lengkap di Resto Bahari yang berlokasi di Jalan Yosef Latumahina No.18, Makassar.

Salah satu ikan yang ditawarkan untuk Ari Lasso adalah ikan Masangi yang konon hidup di bagian laut dalam Makassar. Setiap ke Makassar Ari Lasso mengaku tak pernah bisa melewati restoran ini untuk menikmati ikan bakar yang segar.

Ari Lasso juga memiliki trik untuk mengenali ikan bakar yang segar dengan meminta ikannya dimasak polos tanpa bumbu. Saking tersohornya, ikan bakar langganan Ari Lasso ini telah bertahan sejak 1991.

4. Bakso Tanjung Anom


Besar di Surabaya membuat Ari Lasso begitu mengenali tempat makan yang enak-enak di Surabaya. Salah satunya tempat makan bakso yang telah menjadi langganan semasa di Sekolah Menengah Pertama.


Ia mengaku pernah mengajak Armand Maulana untuk mencobanya, saking sukanya, vokalis band Gigi tersebut menghabiskan empat mangkuk sekaligus. Setiap sendok kuah dan baksonya membuat Ari Lasso bernostalgia dengan masa mudanya.

Tak lupa sebelum menikmati baksonya, Ari Lasso mencampurkan saus merah, sedikit kecap, dan sedikit perasan jeruk nipis. Bakso yang kerap dipesannya berupa campuran bakso halus dan bakso urat.

5. Nasi Uduk Ondel-ondel
Ari Lasso dapat dinobatkan sebagai rajanya kuliner malam yang enak-enak di Jakarta. Ada salah satu tempat makan nasi uduk andalannya yang bahkan baru buka jam 12 malam setiap harinya.

Tempat makan bernama Nasi Uduk Ondel-ondel di kawasan Pondok Pinang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini selalu menjadi langganan Ari Lasso usai bekerja hingga larut malam. Menu ayam goreng, jengkol, hingga telur balado merupakan lauk pauk yang disukainya untuk melengkapi nasi uduk.

Ari Lasso bahkan bercita-cita mengajak Nex Carlos untuk makan di tempat langganannya tersebut. Konon jika datang terlambat dari waktu bukanya, tempat makan ini akan dipadati pelanggan yang sudah menunggu demi sepiring nasi uduk. https://kolechai.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*